DUNIA ISLAM

Mimpi Bersetubuh Ketika Puasa

6 komentar
Masih banyak pertanyaan baik di dunia maya atau nyata, Apakah mimpi basah di siang hari saat Ramadhan membatalkan puasa?

tideur


Mimpi basah di siang hari tidak membatalkan puasa, karena mimpi bukan merupakan kehendak orang yang tidur. Hanya saja ia diwajibkan mandi junub.

Yang membatalkan puasa adalah keluar mani dengan disengaja, baik oleh sendiri atau orang lain. Hal yang sifatnya lupa atau tidak disengaja, maka tidak akan membatalkan puasanya. Seperti lupa bahwa dia sedang berpuasa, kemudian makan minum, maka tidak membatalkan puasa bahkan Allah telah memberikan rizqi kepadanya.

Ketika ingat sedang berpuasa, maka berhenti segera. Jangan dimuntahkan apa sudah tertelan, karena akibatnya kan membatalkan puasa, kecuali mengeluarkan sisa makanan yang ada di dalam mulut.

Begitupula bersetubuh dengan istri karena lupa, walau pun terjadi berkali-kali, maka sama saj tidak membatalkan puasanya. Apabila ingat sedang berpuasa, segera hentikan.

Semoga bermanfaat...

Related Posts

6 komentar

  1. kalo lupa makannya sudah 1 piring lebih! REZEKI...qiqiqiqi

    BalasHapus
  2. Yang menarik alenia terakhirnya...hehehe...sampai berkali-kali masih lupa sedang berpuasa hehehe...keenaka itu mah...hehehe...BTW mencerahkan kang...semoga menjadi amal ibadah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya ga mungkin ya, lupa sampai berkali2 :)...
      terimaksih do'anya sob.. amin

      Hapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter